SHARE

Kadang yang ditakdirkan berbeda jauh dengan apa yang kita harapkan, kata- kata tersebut terjadi pada diri saya. Banyak perempuan di luar sana memiliki impian supaya mendapatkan suami WNA. Wajahnya yang rupawan, tinggi, putih, serta hidungnya yang mancung membius mata seorang wanita. Tapi entah kenapa ini gak terjadi pada saya, Aulia bukan tipe yang jatuh cinta karna fisik. Justru Aulia lebih terbius dari sikap yang berwibawa, dan sikap cuek tapi berkepribadian hangat. Sifat ini yang membuat hati langsung lemah lunglai guys. Hahaha

Sebelumnya Aulia memang banyak teman WNA, karna memang niatnya untuk belajar bahasa asing. Karna Aulia belajar bahasa inggris Otodidak atau belajar sendiri, jadi lebih banyak interaksi sama WNA.

Kelamaan basa-basinya jadi langsung cus aja ke point.

Pada bulan Agustus 2017 temen perawat kasih tahu, kalau dia banyak dapet cowok dari website dating. Dia kasih tahu nama websitenya www.singlemuslim.com. Memang di bulan itu lagi ngerasa banyak banget masalah kerjaan dan dengan satu laki-laki yang bikin hati galau di perantauan. Kebetulan waktu itu Aulia masih kerja di Saudi Arabia, hubungan dengan laki-laki ini sudah di tahap selangkah lagi ke pernikahan. Sampe akhirnya dia ninggalin gitu aja dan nikah dengan wanita lain tanpa memberi tahu Aulia. Sedih bukan main, tapi Alhamdulillah doa gak pernah putus dipanjatkan. Terlebih pas waktu umroh minta doa sama Allah supaya di hilangkan rasa sedih ini.

Nah waktu pas galau-galaunya registerlah Aulia di website dating tersebut, ternyata website dating ini almost citizenship Eropa, Amerika dan negara maju lainnya. Websitenya terlihat bukan ecek-ecek guys, lihat si profil para cowok yang almost profesional. Bingung juga kenapa pada nyari pasangan d website dating, setelah mendapatkan banyak chat dan membalaskan akhirnya pertanyaan Aulia terjawab. Hampir semua laki-laki menjawab susahnya mendapat pasangan muslim di negri barat. Bukan karna gak banyak agama Islam di barat, tapi banyak wanita yang udah nganut sistem liberal. Jadi tujuan pernikahan sangat jauh dari cita-cita Islam.

Setelah banyak menerima chat dari si laki-laki, ternyata Aulia memang gak suka sama bule guys. Hati masih klik sama cowok-cowok Indonesia, sampai pada akhirnya setelah berniat menutup akun ada satu laki-laki yang chat dan sudah sekitar satu minggu Aulia gak buka chatnya. Karna memang gak log in di website dating tersebut karna sibuk kerja. Nah si laki-laki ini kirim dua chat yang cuman bersilang 4 hari dari chat pertama. Untuk pertama kalinya, si doi ngenalin dirinya. Karna waktu itu Aulia gak buka chatnya dan gak bales chatnya juga. Akhirnya si doi ninggalin nomor hp, inget banget waktu buka website dating untuk terakhir kalinya pas di hari rabu. Hari dimana Aulia libur kerja, baca lah chat si doi. Dan langsung save nomor hpnya, 27 September 2017 Aulia chat si doi. Dia langsung respon cepet guys, hahaha. Di situ keliatan kalau si doi interesting sama Aulia. Wkwwkwk

Karna belum kebuka hati atau gimana ya, Aulia sama sekali gak tertarik sama si doi. Jadi hubungan kita gak begitu intens.  Sampai dimana Aulia punya masalah pekerjaan di Saudi, pada bulan Februari 2018. Nah si doi ini yang bantuin guys. Karna Aulia sempat stop work atau gak kerja hampir 2 bulan (April 2018). Si doi ini Aulia anggep seperti abang, karna emang dewasa banget. Jadi lebih banyak sharing waktu stop work di Saudi. Finally, si doi mau bicarain masalah Aul dengan pimpinan pusat Saudi. Karna si doi emang keturunan mix (arab marocco spanyol) yang tinggal di UK jadi bahasa arab adalah first language dia, saat si doi sudah bersedia bantu masalah Aul. Mulai tumbuh nih benih-benih suka. Sampai akhirnya si doi bilang, “udah exit aja ke Indonesia, nanti aku dateng lamar kamu”. Kaget bukan main, denger perkataan dia to the point banget. Si doi kasih waktu sekitar semingguan, dengan proses istikharah panjang akhirnya Aulia mengiyakan guys.

Pada bulan Mei cus balik ke Indonesia, dan merasakan nikmatnya Ramadhan dan Idul Fitri di negri sendiri. After long conversation sama kedua orangtua, finally mereka luluh juga dan mengizinkan anaknya menjalin hubungan dengan doi. Di bulan juni doi dateng untuk pertama kalinya 25 juni 2018, perasaan malu dan deg-degan guys.

First Date

Tanggal 27 juni 2018 si doi melamar di depan orang tua dan Imam masjid dekat rumah.

My Engagement

Selama di Indonesia si doi tinggal di rumah, kita maen kebandung bersama keluarga setelah acara lamaran kecil-kecilan.

Touring to Bandung
@Masjid Raya Bandung

Pokoknya rasa malu-malu itu gak ilang guys, kebayang baru ketemu udah ngelamar. Jadi masih ada rasa awkward, walapun udah jadi tunangannya. Hehe, tapi si doi gak lama guys cuman 14 hari including perjalanan PP yang memakan waktu 40 jam. Jadi kalu di total cuman 12 hari.

Untuk pertemuan kedua doi dateng tanggal 25 Desember  2018, almost 6 months kita ngurus surat-surat untuk nikah sipil disambi dengan mengenal lebih dekat karakter si doi. Dan ternyata butuh kesabaran yang ekstra guys untuk mengurus surat-surat. But semuanya di lalui dengan sabar dan  Aulia dengan doi resmi menikah menjadi pasangan suami istri pada tanggal 28 Desember 2018.

Kita menikah di KUA guys langsung kepala KUA yang turun tangan dan gratisssssss. Prosesnya berasa mudah banget, Alhamdulillah.

Jodoh itu memang rahasia Allah, sekalipun kita gak menyukainya tapi dialah yang Allah takdirkan buat kita. Mudah saja bagi Allah untuk membolak-balikkan hati hambanya.

Sekian dulu guys, semoga bermanfaat.

5 COMMENTS

  1. Kak, itu yg ninggalin kakak terus nikah sama orang lain tanpa ngasih tau lagi itu orang Indonesia kah kak? Atau bule juga? Saya lagi LDR juga nih sm foreigner, cuman doi orang Serbia. Salam kenal ya kak

LEAVE A REPLY